4 Desainer Pakaian Paling Berkelas Dalam Sejarah

Seorang desainer pakaian alias fashion designer, pastinya dituntut untuk tetap menghasilkan rancangan pakaian dengan tingkat estetika tinggi, sekaligus funsgional. Oleh karena itu, tak sedikit desainer world class mempunyai beragam perpaduan tipe pola bahan, pola gaya dan warna yang ia hasilkan dalam mendedikasikan kepada pelanggan setianya.

Seorang perancang busana juga harus dituntut untuk selalu peka dalam mengikuti tiap perubahan trend dan selera konsumen yang serba fluktuatif. Maka wajar, jika profesi ini tidaklah mudah untuk dirintis mulai dari awal.

Setidaknya dibutuhkan motivasi tinggi, keseriusan bahkan pendidikan khusus agar benar-benar dapat sukses dan menguasai skill bidang fashion.

Dewasa ini, tak sedikit desainer-desainer muda mulai muncul ke permukaan dengan bakat mereka yang beragam. Walau begitu, para desainer senior masih menjadi langganan bagi para publik figur dan artis-artis top dunia.

Melalui brand mereka yang sudah mendunia, para desainer ini ternyata mendapat tempat di hati penggemar fashion dunia. Nah, di bawah ini ada 4 desainer terbaik dan paling berkelas di dunia.

Tom Ford

Tom Ford

fashiontimes.com

Pria bernama lengkap Thomas Carlyle Ford ini merupakan salah seorang desainer yang berasal dari Amerika. Tom, begitu sapaan akrabnya, lahir di tanggal 27 Agustus 1961.

Tidak hanya bergelut di bidang desain fashion, Tom ternyata merupakan seorang sutradara film. Satu dari sekian banyak filmnya yang paling terkenal ialah A Single Man. Ada yang udah pernah lihat?

Beberapa label ternama yang ia miliki yaitu Cathy Hardwick, Perry Elvis, Tom Ford, Saint Laurent sampai Gucci yang bahkan mungkin sudah banyak kita temui di beberapa handuk milik tetangga 😀

 

2. Valentino Garavani

Valentino Garavani

chinadaily.com.cn

Ia merupakan desainer berkebangsaan Itali yang lahir di wilayah Voghera 11 Mei 1932. Pemilik nama lengkap yang agak panjang, Valentino Clemente Ludovico Gravani.

Selain ahli dalam mendesain pakaian, beliau juga perintis dari merk Valentino Spa sekaligus menjadi pemilik tunggal dalam perusahaan tersebut.

Bisa dibilang, pria yang telah berusia lanjut ini sudah kenyang memperoleh beragam penghargaan kelas dunia. Valentino juga tidak sendirian dalam menjalankan bisnisnya. Beliau dibantu oleh rekannya yang ternyata masih memiliki hubungan saudara. yakni Mauro Garavani dan Teresa de Biaggi.

 

3. Donatella Versace

Versace

taddlr.com

Lahir pada tanggal 2 Mei 1955, desainer berkebangsaan Itali ini rupanya tidak sendirian dalam mengembangkan passion rancangannya. Ialah sang kakak bernama Gianni Versace yang mana juga ikut andil dalam bidang yang sama.

Versace bersaudara telah mendirikan suatu perusahaan pakaian dengan nama Versace. Selaku pendiri, Donatella memiliki jabatan Ketua Perancang sekaligus Wakil Presiden Grup Versace.

Donatella telah berperan banyak dalam memperbaharui trend pakaian era modern. Dedikasinya dalam dunia fashion membuat Donatella memperoleh penghargaan dari Glamour Award pada kategori perancang busana.

 

4. Betsey Johnson

pbs.org

Salah satu fashion designer asal Amerika ini ternyata memiliki rancangan yang sangat unik, feminim dan memiliki karakternya yang khas. Betsey Johnson lahir pada tanggal 10 Agustus 1942.

Beliau memiliki banyak rumah mode yang telah banyak ditemukan di berbagai negara. Selain menjadi desainer pakaian, beliau juga mendesain sekaligus memproduksi sepatu, tas, topi, syal dan berbagai macam aksesoris.

Baiklah, demikian ulasan dari beberapa fashion designer paling terkenal di dunia. Mereka terkenal bukan karena tanpa alasan, melainkan karena hasilnya karyanya yang begitu inovatif dan sangat menakjubkan.

Kreatifitas ide yang mereka curahkan telah memunculkan beragam produk mewah dalam beragam bentu karya busana. Mulai dari celana, kemeja, topi, tas dan masih banyak lagi.

Leave a Reply