4 Warna Kaos Paling Laris di Pasaran

Memang takkan ada habisnya jika serius bergelut dengan bisnis kaos, Hampir tiap waktu, selalu saja ada hal baru yang patut untuk dieksplor kembali. Karena sebagaimana kita tahu bahwa kaos tak lepas dari kebutuhan pokok manusia.

Hingga akhirnya kaos menjadi salah satu produk paling laris sekaligus memberikan pengaruh terhadap kelajuan ekonomi. Para pebisnis pun siap menengok tiap kesempatan yang ada. Mau tak mau mereka saling berlomba-lomba untuk memenangkan sebuah persaingan.
Beragam usaha telah dilakukan, mulai dari variasi bahan, jenis sablon dan jahitan dengan segmentasinya masing-masing. Seiring berjalannya waktu, sejumlah data dan fakta mulai bermunculan.
Diantaranya yaitu warna-warna kaos terlaris dengan tingkat demand yang tinggi. Di bawah ini terdapat 5 warna kaos favorit dan paling laris dalam sejarah industri garmen, konveksi kaos dan sablon.

Abu Misty

Warna Kaos Paling Laris

alternativeapparel.com

Kata misty dalam bahasa Inggris memiliki arti kelabu, berkabut dan berasap. Senada dengan hal itu, berbagai industri pakaian telah menggunakan kata misty untuk semacam kain bermotif kelabu. Seperti menghasilkan corak seperti 2 bergaris pada satu bahan.
Di Tanah Air, bahan misty yang masih laku ialah warna abu-abu misty cerah (misty grey). Belum diketahui siapakah yang mempopulerkan bahan kaos ini dari awal. Yang pasti, kaos dengan bahan abu misty begitu laku di pasaran, khususnya segmen anak muda.

Merah

Warna Kaos

pololu.com

Warna merah menyimpan karakter berani, menantang dan penuh gairah. Oleh karena itu, rata-rata kaos dengan warna merah kerap dipakai hanya untuk kegiatan outdoor saja.
Kaos warna merah juga cocok untuk mengungkapkan pesan maupun ekspresi yang akan disampaikan. Terdapat dua warna kaos merah yang diyakini paling laris di pasaran, yakni warna merah hati (maroon) dan merah cabe.
Merah cabe cenderung lebih cerah, maka wajar jika pemakainya kebanyakan ialah perempuan. Percaya atau tidak, warna merah cabe mampu mereprentasikan sekaligus mewakili perasaan eksotis. Sementara merah maroon dinilai berkarakter santai dan berwibawa. Maka pantas jika warna kaos tersebut dipakai untuk komunitas dan aktivis.

Biru Dongker alias Navy Blue

Warna Kaos

zazzle.com

Mulanya, turunan warna dari biru ini kurang begitu familiar. Seiring disto menjadi booming dan clothing line skater merajai di era 90an. Lambat laun warna biru dongker mulai diperkenalkan dan menjadi populer.
Sekumpulan pemain skaterboard asal Bandung mulanya hanya iseng mencetak kaos distro, lalu dijual. Namun siapa sangka, justru produknya kian laris dan banyak menginspirasi pemuda lainnya dalam menerbitkan disto-distro lain.
Sejak saat itu, banyak sekali warna kaos nyentrik dipamerkan karena sudah menjadi trend fashion baru di Indonesia. Ditambah lagi dengan munculnya musisi Indie yang menggunakan warna biru Navy. Hingga akhirnya warna biru kehitaman menjadi salah satu dari trend yang paling laris di pasaran.

Putih

aliexpress.com

Sebagai warna dasar, tak heran jika warna putih telah kini telah menjadi salah satu warna kaos paling laris di pasaran. Memang warna ini dapat menyesuaikan semua kalangan. Di sampiang warnanya yang murni alias ngga neko-neko, kaos warna putih biasanya dipakai konsumen lantaran hanya sebagai pelengkap pakaian lain. Sehingga menampilkan satu set gaya berpakaian. Kaos putih juga banyak digunakan dalam keperluan santai, misal saat seharian berada di dalam rumah.
Karena proses pembuatannya yang tidak lagi memerlukan pewarna tambahan, kaos warna putih bisa dijual dengan harga paling murah daripada kaos berwarna lainnya. Inilah yang mengakibatkan angka budget produksi dapat ditekan dengan hanya mengandalkan kaos putih.

Leave a Reply