Bau Sepatu Hilang Tanpa Dicuci, Pakai Jurus Ampuh Ini!

 

img.webmd.com

Sepatu merupakan item fashion yang menjadi perhatian banyak orang. Tidak hanya berfungsi untuk melindungi kaki saja, Karena sepatu pasti juga akan membuat penampilan kalian menjadi lebih sempurna.

Namun sayangnya, bau sepatu seringkali tanpa disadari tidak bisa dihindari. Selain merusak percaya diri, bau tidak sedap pada sepatu juga bisa berpengaruh pada kaki. Sepatu yang berbau tidak sedap akan membuat kaki menjadi bau.

Bakteri misalnya, biasanya berada pada kaos kaki dan sepatu kalian. Semakin banyak keringat yang di hasilkan oleh kaki, maka bakteri akan semakin berkembang di karenakan keringat menjadi penyuplai makanannya.

Keringat dan bakteri inilah yang menjadi sumber utama bau tidak sedap pada sepatu.Untuk menghilangkannya tidak harus dengan cara dicuci. Pasalnya, ada cara lain yang lebih mudah dan praktis untuk menghilangkan bau tidak sedap tersebut.

Caranya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah kalian temukan sehari-hari. Untuk itu mari simak bersama jurus ampuh sederhana untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu kalian:

Kopi

peimag.com

Sedap diminum, kopi juga sangat berguna sekali sebagai pernetral bau dan bisa di jadikan alternatif pilihan untuk menghilangkan bau pada sepatu.

Pastikan sepatu kalian dalam keadaan bersih dan kering sebelum memasukkan kopi didalamnya, agar nantinya kalian tidak kerepotan membersihkan bubuk kopi.

Caranya adalah: bungkuslah bubuk kopi ke dalam kertas tisu, kemudian kertas tisu yang berisi kopi inilah yang kalian masukkan ke dalam sepatu kalian.

Diamkan semalaman supaya bubuk kopi bisa secara maksimal menetralisir bau tidak sedap pada sepatu kalian, setelah itu kalian bisa melihat sendiri hasilnya.

Koran

Punya koran bekas di rumah? Jangan di buang! Urungkan niat kalian membuang koran bekas tersebut, Karena ada hubungan spesial antara koran bekas kalian dengan sepatu kalian.

Koran-koran bekas ini menjadi media yang dapat menyerap bau tidak sedap pada sepatu kalian. Percaya saja! Segala sesuatu yang bekas pasti masih bisa kalian pergunakan.

Caranya adalah: tentunya siapakan sepatu dalam keadaan kering. Ambil koran bekas secukupnya 1 atau 2 lembar yang di kira-kira cukup untuk membungkus sepatu kalian.

Lalu bungkus hingga ke mulut atau lubang sepatu dengan rapat dan rapi. Terakhir, simpanlah sepatu tersebut di tempat yang agak dingin selama semalam atau lebih sampai bau pada sepatu diserap oleh koran pembungkusnya.

Baking Soda

Bahan campuran kue ini bisa juga kalian manfaatkan untuk sepatu tercintamu. Ampuhnya benar-benar menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu kalian itu.

Caranya adalah: cukup mudah, taburkan saja baking soda ke dalam sepatu, kemudian diamkan semalaman. Lalu, keesokan harinya bersihkan baking soda dengan menggunakan sikat.

Baby Powder atau Bedak Bayi

media.salon.com

Dikenal memiliki aroma harum, dimana aromanya tersebut bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu.

Caranya adalah: siapkan bedak secukupnya, masukkan kedalam sepatu. lalu goyangkan sepatu agar bedak bayi merata, setelah itu kalian bisa melihat hasilnya sendiri. Taburi bedak bayi ke dalam sepatu sehari sebelum kalian menggunakannya.

Silica Gel

Bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Silica gel memiliki fungsi untuk menyerap uap air sehingga kondisi lingkungan akan tetap kering.

Biasanya silica gel dikemas dalam bentuk sachet dan terdapat didalam kotak sepatu, dan kalian bisa menyimpan silica gel ke dalam sepatu kalian. Diamkan beberapa saat dan sepatu kalian akan terbebas dari bau

Bekukan di dalam Lemari Es

Membekukan sepatu di dalam freezer lemari es dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap yang menempel. Namun, sebelum membekukan sepatu pada freezer lemari es, ada hal-hal yang harus di perhatikan.

Pertama-tama keringkan terlebih dahulu sepatu, jika keadaannya memang basah. Kemudian, bungkus sepatu kalian dengan menggunakan plastik kedap udara. Setelah itu, masukkan ke dalam freezer lemari es.

Itulah jurus ampuh menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu kalian. Selamat mencoba yaa!

 

Leave a Reply