Kamu Suka yang Berhubungan dengan Desain Pakaian? Jurusan Ini Cocok Buat Kamu

Saat kamu lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), apa sih yang kamu pikirkan? Ingin bekerja? Atau ingin meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi? Jika kamu berniat melanjutkan kuliah maka carilah jurusan yang sesuai dengan bakat kamu.

Bakat dan minat pada suatu bidang harus kamu cari dan gali, sebab kuliah tidak seperti belajar disekolah loh. Jika kamu salah dalam memilih jurusan, ini bisa menjadi boomerang buak kamu, bisa jadi lama kelamaan kamu akan merasakan bosan.

Andai kamu memiliki minat di bidang desain maka kamu harus melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan yang memiliki jurusan sesuai dengan passionmu. Kuliah sekaligus belajar mendalami apa yang kamu suka. Menarik bukan?

Lalu apa saja sih jurusan kuliah yang cocok untuk peminat desain pakaian?

Jurusan Desain Mode

images.weddingku.com

Bila kamu mengambil jurusan desain mode, kamu akan lebih banyak diajarkan tentang bagaimana cara menciptakan dan mengembangkan rancangan busana, aksesori dan sepatu. Rancangan ini akan menjadi sebuah trend baru yang disesuaikan  gaya penampilan dan selera konsumen.

Jurusan Fotografi

jogjakursus.com

Fotografi sebenarnya lebih dikenal sebagai teknik mengambil gambar yang bagus dan sesuai. Hubungan dalam dunia fashion adalah kamu bisa jauh lebih memahami dan mengerti cara menuangkan nilai-nilai estetika dari sebuah karya seni fashion. Baik itu karya dalam bentuk gambar maupun karya dalam bentuk foto.

 

Jurusan Desain Komunikasi Visual

cdn.tmpo.co

Desain Komunikasi Visual atay sering disebut DKV ini lebih berkaitan dengan advertising. Namun pada dunia fashion. Jurusan DKV bisa juga mengenalkan kamu pada berbagai bidang pekerjaan yang berhubungan dengan bidang kesenian. Salah satunya yaitu seni desain fashion.

Jika kamu lulus dari jurusan DKV maka kamu bisa melanjutkan karir di bidang fashion. Sebagai apa hayoo? Yups, kamu bisa menjadi desainer majalah fashion atau bisa menjadi tim kreatif untuk acara fashion show.

Jurusan Artistic Makeup

harmonysrainbow.files.wordpress.com

Makeup memang menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dielakkan dari kehidupan perempuan. Jika kamu sangat mahir dalam ber-makeup dan keahlian ini sudah bukan lagi menjadi sebuah kebutuhan lagi tapi salah satu hobi.  Maka kamu bisa melanjutkan pendidikan di jurusan artistic makeup.

Di jurusan artistic make up, kamu akan mempelajari hal-hal baru yang lebih mendalam di bidang fashion. Kamu tidak hanya diajarkan bagaimana cara memakai makeup malainkan cara merepresentasikan makeup yang sesuai dengan pakaian serta kepribadian penggunanya.

Jurusan Fashion Merchandising

Fashion, tidak  hanya berhubungan dengan style dantrend. Tapi dilihat dari sudut pandang lain, fashion juga ada kaitannya dengan bidang ekonomi. Jika kamu minat di bidang fashion sekaligus bidang ekonomi maka kamu bisa mengambil jurusan Fashion Merchandising.

Jurusan Fashion Merchandising adalah jurusan yang khusus mendalami dunia bisnis fashion. Setelah lulus dari jurusan ini kamu bisa berkarir sebagai marketing di perusahaan fashion.

Apakah kamu sudah menemukan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat kamu? Kuliah memang tidak harus sesuai dengan passion kamu tapi alangkah baik jika sesuai dengan minat dan passion yang dimiliki.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu dan setelah membaca artikel ini kamu  bisa mencari perguruan tinggi yang sesuai dengan passion kamu banget. Selamat mencari!

Leave a Reply