Konveksi Kaos Berkualitas, Datang dan Buktikan Sendiri!

Bagi anda yang sedang memerlukan jasa sablon dan konveksi kaos, CSkaos.com lah pilihannya. CSkaos.com adalah perusahaan yang hanya fokus pada jasa konveksi, bordir dan sablon kaos. Disupport oleh SDM yang berpengalaman di bidang penggambaran pola, sablon, jahit kaos serta bordir kaos, CSkaos.com siap untuk melayani kebutuhan dan kehendak Anda.

Untuk detail pemesanan anda bisa melakukan beberapa langkah yang ada di bawah ini:

Telp/SMS/WA 085-88-66-7-111-6 | Email cs@cskaos.com

  1. Minimum Jumlah Kuantiti Pemesanan adalah 24 pcs atau 2 lusin.
  2. Kirim pesanan anda ke cs@cskaos.com dengan format sebagai berikut:
    • Jenis & Warna kaos
    • Ukuran & Jumlah kaos
    • Posisi & Ukuran desain
    • Alamat Lengkap
    • Nomor telepon
  3. Upload preview desain Anda di attachment, harap dikompres menjadi file .zip atau .rar jika ukurannya terlalu besar.
  4. Setelah mendapatkan konfirmasi harga, anda bisa melakukan pembayaran melalui rekening a.n. Muhammad Fatih Ishlah / M. Fatih Ishlah:
    • BCA 764 – 082 – 8565
    • Mandiri 900 – 001 – 040 – 7204
  5. Harap melakukan konfirmasi pembayaran, agar pesanan anda segera diproses.
  6. Untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi SMS/WA 0815-1949-9494 | Email cs@cskaos.com.

Dibuka dari tahun 2015, CSkaos.com telah memberikan pelayanan menerima ratusan klien yang aktif dari berbagai lembaga, komunitas, kerabat maupun personal. Sebagai bukti janji serta dedikasi terhadap kualitas kaos yang juara, Kami hanya menangani pesanan kaos saja.

Selanjutnya, saja sih keuntungannya jika kita pesan kaos di CSkaos? yuk mari kita ulas satu-persatu disini!

Pengertian Konveksi Kaos dan Garment Kaos

Konveksi Kaos Bandung

Konveksi Kaos Kualitas Terbaik

Serupa tapi tak sama. Ya begitulah yang mewakili dua pengertian ini, konveksi kaos dan garment kaos. Dua nama ini memang serupa karena memang keduanya bergerak pada bidang usaha yang sama.

Konveksi dan gament merupakan usaha yang bergerak di bidang pembuatan tekstil. Barang jadi tekstil merupakan olahan tekstil bisa berupa kain atau dibentuk bedasarkan keperluan lain seperti pakaian, perlengkapan rumah tangga, aksesoris dan masih banyak lagi.

Akan tetapi tahukah anda bahwasannya kedua bidang tersebut sangat berbeda,  seperti halnya dari pekerja, kualitas dan kuantitasnya. Di bawah ini beberapa perbedaan konveksi dan garment:

Konveksi Kaos

Usaha Konveksi merupakan bidang usaha yang dikelola perorangan, jumlah pegawai yang bekerja di konveksi kaos lebih sedikit  dibandingkan garment, sedangkan mesin yang digunakan masih sangat terbatas. Untuk konveksi kaos sendiri dalam pengerjaan produknya kurang lebih hanya mampu dibawah 500 potong tapi untuk sekarang ini tidak sedikit usaha konveksi kaos yang bias mencapai ribuan potong dalam sekali order.

Sistem pengerjaannya untuk satu potong (missal : 1 potong kemeja) hanya dilakukan oleh satu orang pegawai dari awal sampai menjadi sebuah kemeja. Kualitas produk yang dihasilkan tidak terlalu mementingkan standar dari SNI (Standar Nasional Indonesia) atau standarisasi lainnya. Untuk standar yang ada dan bisa digunakan akan kita bahas setelah ini.

Garment Kaos

Salah satu bidang usaha yang berupa pabrik atau perusahaan dengan system administrasi dan pengelolaan yang lebih baik. Sistem pengelolaan yang lebih baik memberikan kemudahan kepada perusahaan untuk memasarkan produknya atau proses produksinya.

Untuk produksi, garment mampu mengerjakan dalam skala besar sehingga dalam proses pengerjaan menggunakan pekerja yang lebih banyak. Sistem kerja menggunakan assembling atau pembagian. Hal ini menjadikan prosesnya lebih cepat dan lebih menghemat waktu, misalnya dalam satu line atau regu mengerjakan bagian yang sama dan akan lanjut diberikan ke bagian yang lain untu proses selanjutnya.

Kualitas yang dihasilkan dari usaha garment ini lebih terjaga dengan memberikan standar pada produk yang dikerjakan, baik dari segi jahitan dan mutu bahan.

Agar produk yang dihasilkan berkualitas baik maka dilakukan beberapa pengujian atau evaluasi sesuai dengan standar yang di berikan oleh pemesan atau dari pihak perusahan yang menentukan standarnya. Produk yang dihasilkan oleh garment biasanya brand-brand terkenal.

Perkembangan industry konveski saat ini, sangat memberikan kemudahan kepada pemilik perusahaan garment, dengan menggunakan jasa konveksi para pengusaha garment bias memberikan pekerjaan atau order mereka  ke usaha konveksi. Tentunya dengan melakukan pengarahan terlebih dahulu agar produk yang dihasilkan lebih terjaga kualitasnya.

Jenis- Jenis Bahan  yang ada di Konveksi Kaos

Konveksi Kaos Surabaya

Bahan Kaos yang ada pada Konveksi kaos

KATUN (combed 20s, 24s,30s)

Bahan katun combed terbuat dari 100% serat kapas alami. Bahan combed memiliki karakter dan tekstur yang halus, dingin, nyaman dan menyerap keringat sehingga  begitu cocok dipakai di Negara tropis seperti Indonesia. Kain Combed memiliki serat benang yang lebih halus, rata dan rapih.

Ada beberapa jenis kain combed yang ada di pasaran. Hal ini di bedakan berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasinya (gr/m2). Kami menyediakan 3 varian combed, ada combed 20s, 24s, 30s. hal yang membedakan adalah ketebalan kain combed.

Kain 20s memiliki ketebalan yang paling tebal, sedangkan combed 30s memiliki ketebalan yang paling tipis. Kain combed 20s merupakan kain yang paling banyak dipakai dan menjadi favorit kaos distro karena selain kenyamanan ketika digunakan, harganya juga tidak mahal.

CARDED (20s, 30s)

Dibandingan dengan kain combed, cotton carded memiliki serat benang yang kurang halus. Kain carded merupakan kain KW1 nya kain combed sehingga hasil rajutan dan penampilan bahan kurang halus dan kurang rata.

Karena harganyaa relatif lebih murah dibandingkan cotton comed, bahan cotton carded sering digunakan untuk kaos-kaos dengan target pasar kelas menengah, misalnya untuk kaos pabrik, seragam buruh, dan juga kaos oblong olahraga.

POLYESTER dan PE

Polyester meupakan bahan serat sintetis yang terbuat dari bahan ester. Dibandingkan katun, bahan kain jenis ini lebih tipis, sedikit kasar dan tidak bias menyerap keringat seningga sangat panas ketika dipakai.

TC (TETERON COTTON)

Bersamaan dengan kemajuan teknologi, hal ini berpengaruh kepada teknologi pengelolaan bahan kain. Salah satunya Teteron Cotton ini, hasi;l penggabungan antara katun dan polyester. Jenis bahan ini merupakan campuran dari 35% cotton combed dan 65% polyester.

TC ini mirip seperti PE, terasa panas ketika memakainya karena tidak bias menyerap keringat. Namun kelebihannya lebih tahan kusut dan tidak mudah melar meski sudah dipakai lama.

VISCOSE

Viscose atau rayon, terbuat dari bahan serat sintesa celulosa organic (buatan manusia) yang biasa digunakan sebagian bahan kain. Teksturnya memiliki kesamaan dengan tekstur kapas. Viscose biasanya digunakan  untuk menambahkan kenyamanan pada serat sintesis dan menambah kecerahan warna.

Serat Viscose mempunyai ketahanan pada kelembaban yang tinggi, kecemerlangan warna yang lebih baik dan lebih lembut disbanding kapas. Namun kain ini terkesan mewah sehingga harganya mahal dan tidak banyak tersedia di pasaran.

CVC (COTTON VISCOSE)

Cotton Viscose merupakan bahan kain yang berasal dari campuran 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Keunggulanya adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan cotton. Bahan CVS ini  bersifat menyerap keringat.

HYGET

Jenis bahan ini terbuat dari plastic dan sangat tipis sehingga lebih murah. Namun, bias dibilang tidak layak dan nyaman untuk dijadikanm kaos.

Biasanya pembuatan kaos dengan bahan ini dilakukan untuk pembuatan kaos dengan jumlah massal tetapi dana yang tersedia tidak terlalu banyak. Bahan ini banyakl digunakan untuk keperluan kaos kampanye partai.

Katun Bambu

Bahan katun bambu termasuk bahan kain model terbaru di dunia industry konveksi kaos. Serat kain bambu dieluh-eluhkan sebagai kain yang memiliki proses pengembangan paling bagus yang pernah ada.

Hasil revolusi kelima dari industry pertekstilan setelah katun, wool, sutera dan kain lenan. Pada awal penemuannya, bahan jenis ini biasa digunakan untuk bahan pembuatan produk mode dan kebutuhan rumah tangga, seperti pakaian dalam, kaos kaki, dasi, handuk, sapu tangan, masker, bedcover bahkan sampai popok bayi. Namun seiring berkembangnya pengolahan,  katun bambu semakin popular untuk dipakai sebagai bahan kaos.

Perbedaan 20s, 24s 30s pada Bahan Konveksi Kaos

Katun Combed merupakan jenis bahan kain katun yang paling banyak beredar. Kain ini menjadi bahan favorit konsumen industri konveksi kaos, sebab bahan yang lebut dan halus. Sifatnya yang human friendly membuat Katun Combed ini menjadi unggul dibandingkan bahan lainnya. Sampai pada saat ini belum ada bahan yang mampu menandingi penjualan dan permintaan konsumen.

Pada proses pembuatannya, katun combed ini melalui proses comcing, yaitu seleksi dari bulu-bulu sisa. Itulah mengapa disebut combed karena bahan katun ini telah melewati tahap combing.

Jika dibandingkan dengan bahan kain yang lain, jenis katun combed ini memang lebih mahal. Selain juga  sifatnya yang sangat halus dan lembut serta kuat.

Arti dari Angka dan Huruf

Jenis bahan katun combed ini diproduksi dengan ketebalan yang bervariasi. Ketebalan tersebut diproduksi sesuai dengan selera permintaan pasar yang bermacam-macam. Nah, untuk membedakan tingkaat ketebalannya maka diberilah angka sebagai simbol.

Sekarang ini bahan katun yang banyak beredar dipasaran ada 4 jenis: 20, 24,30 dan 40. Angka tersebut menunjukkan tipe kerapatan benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain. Semakin kecil angkanya maka semakin tebal bahan dan rajutan kain katunnya.

Sedangkan, semakin besar angkanya maka semakin tipis ketebalan bahannya. Namun tidak jarang beberapa clothing line ternama yang sengaja memintal bahannya dengan ketebalan yang tidak lazim seperti 28,32 dan 34.

Perbedaan Kaos 20s, 24s, 30s dan 40s

Perbedaan rajutan bahan kaos bisa dilihat berdasarkan jumlah jarum yang digunakan. Saat ini jenis jarum rajut yang paling popular untuk produksi katun combed terbagi menjadi dua: jarum tunggal (single knit) dan jarum ganda (double knittt).

Istilah single knittt dan double knitt ini  disingkatlah menjadi “s” dan “d” oleh para produsen. Huruf “s” atau “d” ini kemudian diletakkan dibelakan angka ketebalan untuk menunjukkan jenis rajutan yang digunakan.

Berdasarkan karakternya, jenis rajutan “s” tergolong renggang dan mulur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini. Sedangkan ranjutan “d” berbeda dengan “s” karena menenggunakan jarum ganda maka karakternya lebih rapat, lentur dan tebal.

Kedua sisinya memiliki permukaan yang sama karena dirajut dengan jarum ganda. Bahan dengan rajutan ini lebih banyak digunakan untuk pakaian bayi dan anak-anak. Walaupun begitu sampai saat ini tidak ada standar yang pasti diantara produsen bahan kain katun. Bisa saja istilah 20s dari satu produsen ke produsen lain berbeda.

Sebab setiap produsen menerapkan indicator yang berbeda. Berikut ini kami jelaskan karakter dan identitas 4 jenis bahan Katun Combed dengan rajutan single knit yang paling popular:

Bahan Katun Combed 20s

Jenis bahan Combed 20s ini memiliki gramasi bahan kaos antara 180-220 gr/m2 untuk rajutan Single Knitt. Bahan 20s merupakan bahan yang paling popular diantara katun combed yang lain . Bahan katun combed biasa disarankan oleh konveksi kaos sebagai pilihan favorit karena penjuat bahan dengan jenis ini banyak ditemukan

Bahan Katun Combed 24s

Untuk bahan Combed 24s memiliki gramasi sekitar 170-210 gr/m2. Bahan Combed 24s biasa digunakan oleh usaha konveksi kaos yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya termasuk Jabodetabek.

Sehingga konveksi dan vendor sablon kaos kembali menggunakan 20s karena ketersediannya dan mudah ditemukan. Combed 24s juga kerap diandalkan beberapa clothing line Jakarta, seperti Berkaos.com.

Bahan Katun Combed 30s

Nah, bahan Combed 30s ini adalah bahan kaos favorit anak-anak muda di daerah perkotaan. Bahan ini biasa diandalkan clothingline dan distro karena tipis dan tidak panas. Bahan Combed 30s memiliki gramasi berkisar 140-160gr/m2 dengan jenis rajutan Singlea Knitt.

Beberapa clothingline terkemuka seperti Think Cook Cook, Schitzo, Something Cloth, Void, Thank Insomnia dan berbagai clothing line terkenal lainnya menggunakan bahan ini untuk produk kaos mereka.

Bahan Katun Combed 40s

Katun Combed 40s adalah bahan katun yang paling tipis diantara yang lain. Jenis bahan ini memiliki gramasi antara 110-120gr/m2 dengan jenis rajutan Single Knitt. Sering digunakan beberapa clothing line Bandung seperti Wadeziq, Screamous, Ouval Rch, Unkl347 juga clothing line dareah Jakarta seperti Crooz, woles dan Sunday Sunday.

Leave a Reply