Pria Berbadan Kurus Harus Tahu! 7 Gaya Fashion Ini Bikin Penampilan Kamu Makin Fatal

Khusus buat kamu pria bertubuh kurus, ada baiknya jika kamu memperhatikan fashion sebelum memakai pakaian. Tentu saja ini akan berpengaruh penampilanmu yang senantiasa ingin semenarik mungkin di hadapan lawan jenis.

Seperti yang kita tahu, pria bertubuh kurus kadang dibikin serba salah pas lagi pilih baju dan celana. Ngga mau kayak gitu kan? Nah di bawah ini ada 13 kesalahan fashion yang harus kamu hindari. Check this out!

Mengenakan Pakaian Ketat

Pakaian Ketat

aliexpress.com

Bertubuh kurus bukan berarti pake baju ketat-ketat kayak kaos singlet. Justru itu adalah kesalahan terbesar.

Percaya atau tidak, baju ketat justru akan membuat tubuh malah terlihat lebih kurus. Ngga mau dong penampilan kamu dibilang kayak sebatang lidi di khalayak ramai? Terlebih di depan mertua atau calon pasangan.

Baiklah, untuk menghindari pakaian-pakaian ketat tidak ada salahnya jika kamu pakai kaos berbahan katun atau sejenisnya. Pastikan ukurannya fit di badan. Tidak kekecilan dan tidak kebesaran. Hindari juga menggunakan pakaian berbahan elastis ya guys.

 

Mengenakan Pakaian Longgar

Pakaian Longgar

aliexpress.com

Pakaian ketat ngga cocok, pakaian longgar ngga cocok. Maunya apa sih? Eits, tunggu dulu. Kadang kamu menganggap kalau pakaian longgar akan membuatmu terlihat lebih berisi. Padahal itu tidak sama sekali.

Justru kamu akan terkesan kurus karena banyaknya ruang kosong pada pakaian itu. Jangan salah kalau kamu nanti dikira banyak orang kayak anak lagi pakai baju bapaknya.

Pakai Kaos V Neck

V Neck

1stglobal.co.uk

Udah kaos ketat atau kegedean, ditambah lagi pakai V Neck. Oh no!

Asal kalian tahu ya guys, pria bertubuh kurus sebenernya kurang cocok kalau pake kaos V Neck. Alasannya, karena kaos V Neck bikin tonjolan tulang di area leher dan dada jadi kelihatan.

Ada baiknya jika pria bertubuh kurus mengenakan kaos dengan kerah bulat alias crewneck. Dijamin, penampilan kamu akan lebih menarik.

Mengenakan Pakaian Satu Warna, Mulai Dari Atas Sampek Bawah

Kaos Satu Warna

wicked-land.blogspot.co.id

Dari ujung rambut sampai kaki cuma pakai baju satu warna justru akan memperjelas betapa kurusnya badanmu. Terlebih jika warna yang dikenakan itu hitam.

Baju dengan warna yang berbeda, antara atasan dan bawahan akan membedakan sisi tubuh kamu. Otomatis ini akan menambah kesan eye catching pada penampilanmu. Ngga percaya? Coba aja!

Mengenakan Celana Skinny Jeans alias Jeans Ketat

Skinny Jeans

klarosa.com

Bagi pria kurus, skinny jeans seringkali dianggap celana yang paling cocok buat mereka. Padahal tidak. Skinny jeans malah memperlihatkan kakimu yang nampak kurus pakek banget. Untuk menyiasati hal ini, sebaiknya kamu ganti celana skinny jeans-mu itu dengan straight fit jeans.

Baju Bermotif Lebar alias Large Pattern

Large Pattern

collegegreenbridal.co.uk

Dalam dunia fashion, ada sebuah aturan bahwa pola pada suatu pakaian berbanding lurus dengan ukuran tubuh pemakainya. Artinya, semakin tubuh seseorang itu kurus, maka semakin ngga cocok juga kalau dia pakai pakaian berpola besar atau lebar.

Jika masih ingin memakai baju berpola, disarankan untuk menggunakan baju yang pola garisnya agak tipis saja. Bisa juga dengan baju dengan motif kotak-kotak kecil.

Jaket Menggantung alias Cropped Jacket

Cropped Jacket

lystit.com

Dari kaca mata admin sendiri, sebenarnya jaket menggantung ini udah ngga fashionable. Apalagi kalau dipake sama pria bertubuh kurus. Bukannya keren, eh badan malah kelihatan lebih kecil.

So, buat kamu yang memang gemar koleksi jaket. Sebaiknya kamu coba jenis-jenis jaket yang lagi tren di pasaran. Semisal kayak bomber jacket dan varsity jacket. Bisa juga dengan jeans jacket. Pastinya penampilan kamu akan terlihat lebih keren daripada sebelumnya.

Leave a Reply