Tips buat Kamu, Cara Memilih Bahan Kaos dan Sweater yang Cocok Banget sama Kamu

Kali ini Cskaos.com akan berbagi informasi tentang bagaimana memilih bahan kaos dan sweater yang cocok untuk teman-teman gunakan, baik untuk kegiatan harian, indoor atau outdoor. Banyak pertanyaan yang ditanyakan kepada kami, “Gan, bahan kaos yang enak dipake bahan apa ya? Kira-kita yang nggak panas gitu, lebih adem dan nyaman.”

Nah, kami merekomendasikan teman-teman untuk menggunakan bahan jenis bahan katun combed 30s. Kenapa? Sebab bahan t-shirt terbagi menjadi berbagai macam, tergantung jenis bahan dasat pembuatan. Seperti katun, polyester atau campuran kuduanya. Misalnya, kaos partai yang biasanya menggunakan bahan high-jet (tinggi kadar polyester-nya) sehingga bertekstur kasar dan panas ketika dipakai, selain itu ada juga kaos PE, Cotton Carded atau Teteon –cotton (TC).

3.bp.blogspot.com

Di antara jenis bahan kaos katun diatas, cotton combed-lah yang biasa dipakai untuk standar kaos premium walau ada kualitas yang lebih baik dari katun combed seperti katun bambu dan katun super. Cotton combed terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan tingkat gramasinya, yaitu mulai dari 20s,24s, 30s dan 40s. Semakin tinggi angkanya maka tingkat ketebalannya semakin tipis.

Jadi jika cotton combed 20s memiliki karakter lebih tebal maka cocok bagi kamu yang berada di daerah dengan iklim dataran tinggi. Namun jika kamu tinggal di daerah ibu kota maka cotton combed 30s adalah pilihan bahan yang tepat digunakan.

Lantas bagaimana dengan bahan 24 s dan 40s?

Untuk bahan 24s kami rekomendasikan kepada konsumen jika menggunkan warna kaos yang cerah, seperti putih, warna baby atau pastel walapun beberapa diantaranya tetap nyaman dengan bahan 30s. Karena tidak dipungkiri jika menggunakan bahan 30s untuk warna cerah dikhawatirkan akan menerawang.

Sedangkan kalau 40s gimana?

Bahan cotton combed 40s ini bisa digunakan jika kamu menginginkan tekstur bahan yang halus, lembut dan tipis. Biasanya bahan ini dipesan oleh brand clothing indie sebagai produk mereka karena produk distro pada umumnya menggunakan jenis bahan cotton combed 40s, cotton washed (preshrunk), cotton bamboo atau cotton super. So, kamu ongin produksi kaos yang bahannya sesuia dengan keinginan kamu? Langsung aja hubungi di sini.

Leave a Reply